Senin, 11 November 2013

air terjun tegenungan

Objekwisata Air terjun Tegenungan , merupakan salah satu air terjun menarik di Pulau Dewata, terletak di Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Berjarak 30 km dari kota Denpasar, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama yang indah. Lokasinya sangat terjangkau dari kawasan pariwisata Kuta, Sanur maupun Nusa Dua, berbeda halnya air terjun Gitgit di kawasan Kabupaten Buleleng, berjarak sekitar 70 km dari Denpasar setelah Bedugul. Tegenungan ini lokasinya lebih dekat, airnya jernih mengalir di sungai, dialirkan lagi sebagai sumber irigasi persawahan di sekitarnya, travel agent juga mengikutkan program tour untuk berkunjung ke lokasi ini menuju tempat searah yang dikunjungi seperti jurusan Kintamani, Ubud dan Goa Lawah.



Air terjun Tegenungan :: Gianyar

Keadaan alam sekitarnya masih tampak asri, pernah berdiri sebuah atraksi menantang Bungge Jumping di tepian sungai, tempat permainan pemacu adrenalin tersebut diperuntukkan bagi wisatawan yang senang sensasi terjun dari ketinggian, tingginya kurang lebih 50 meter, namun atraksi wisata tersebut saat ini sudah tidak beroperasi lagi tinggal sekarang panorama air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara dan mancanegara. Tampak alam disekelilingnya dibiarkan begitu saja, sehingga terjaga kealamiannya, pohon-pohon tropis serta rerimbunan semak-semak menjalar, menghias tebing-tening batu di sekitarnya. Segarnya air, hembusan uap diterbangkan angin laksana embun pagi memberikan kesejukan tubuh serta pada suasana hati, sehingga terasa begitu damai, penuh ketenangan.


Air terjun Tegenungan :: Gianyar
 
 
Air terjun Tegenungan satu-satunya di kabupaten Gianyar, beberapa lagi terletak di Kabupaten Buleleng, daerah Petang Badung dan juga Tabanan, bagi penghobinya menikmati tempat seperti ini, perlu sedikit usaha, apalagi untuk penghobi trekking, berwisata ke air terjun menjadi pilihan dominan.
Untuk itu kami menyediakan informasinya dalam web ini, selain itu kami sediakan juga berbagai tiket rekreasi seperti permainan watersport  terletak di wilayah perairan Tanjung Benoa Nusa Dua, arung jeram atau rafting di Sungai Telaga Waja dan Ayung, tersedia juga voucher cruise untuk Bali Hai ataupun Quicksilver,  Odyssey Submarine , kami sediakan juga tour dari half  sampai beberapa hari tour. kalau mau tiket penyebrangan ke Gili Trawangan kami sediakan tiket kapal cepat.

0 komentar:

Posting Komentar