Senin, 11 November 2013

Galuh

    Batik Galuh adalah tempat wisata oleh oleh khas Bali yang pastinya akan membuat anda bisa menambah koleksi batik anda selama liburan di Bali.

Satu lagi wisata oleh oleh khas Bali yang patut anda kunjungi pada saat wisata ke Bali yakni batik Galuh. Berlokasi di Banjar Tegehe, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Usaha Batik Galuh ini telah berdiri sejak tahun 1976 oleh Bapak Pande Ketut Krisna yang dibantu oleh saudara-saudaranya. Pertenunan batik ini dikerjakan dengan alat tenun, bukan mesin, pada awal berdirinya sebanyak 5 buah alat tenun. Namun seiring dengan perkembangan produksi batik, kini alat tersebut sudah bertambah menjadi 32 buah lebih.
batik galuh bali
Setiap harinya, tempat kerajinan Batik Galuh ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini karena jenis batik yang disediakan sangat beraneka ragam. Mulai dari kemeja batik pria, kemeja batik wanita, aneka sandal dan tas yang bermotif batik, souvenir dan juga kerajinan yang terbuat dari kayu serta patung bermotif Batik Galuh.
Bagi anda pecinta batik, tentunya akan terpuaskan untuk memilih koleksi yang disediakan disini dengan pelayanan yang ramah dan professional. Memiliki areal parkir yang cukup luas dan tidak akan mengganggu lalu lintas jalan raya jika Batik Galuh ramai dikunjungi wisatawan.

0 komentar:

Posting Komentar