Senin, 11 November 2013

Nasi jinggo

Nasi Jinggo merupakan salah satu kuliner favorit Bali yang murah meriah. Jika dilihat sekilas makanan ini nyaris mirip dengan nasi kucing ala jogjakarta, yang membedakan nasi jinggo dengan nasi kucing terletak pada cara penyajian dan bumbu serta isinya sedikit berbeda. Oke, kali ini kita akan membahas mengenai nasi jinggo "si" menu makanan favorit di Bali yang murah meriah.



Sama seperti nasi kucing di jawa, nasi jinggo juga memiliki porsi yang cukup untuk mengganjal perut ketika kelaperan. Biasanya nasi jinggo di bali dijual dengan harga mulai dari 3000-7000 rupiah satu bungkusnya tergantung dimana si penjual berjualan. Kalo si penjual berjualan di daerah wisata seperti pantai kuta atau pantai seminyak tentunya akan lebih mahal. Untuk isinya, nasi jinggo terdiri dari nasi putih yang ditambah lauk berupa telur, daging ayam atau sapi, dan tentunya sambal yang pedas. Karena itu, jika anda tidak suka pedas lebih baik minta yang tidak ada sambalnya ke penjual.

Selain itu, penjual nasi jinggo biasanya juga menyediakan lauk pauk tambahan seperti telur puyuh, ceker ayam pedas, dan masih banyak lainnya. Namun yang namanya lauk ekstra pastinya dijual secara terpisah, dan biasanya harga lebih mahal dari pada Nasi Jinggo. Nah, itu semua tergantung anda mau nambah lauk ekstra atau tidak. Jika tujuan anda ingin merasakan nikmatnya kuliner bali tak ada salahnya mencoba lauk ekstra tersebut.
Keberadaan Nasi Jinggo masih banyak dijumpai di pusat kota atau di sekitar area Kuta dengan plakat atau spanduk "Jual Nasi Jinggo". So, Jika anda berencana atau sedang liburan di Bali makanan ini bisa dijadikan menu alternatif yang cerdas untuk menghemat pengeluaran anda.

0 komentar:

Posting Komentar